Aplikasi E-Budgeting merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh PT. Integra Inovasi Indonesia dalam rangka penerapan program E-Government di Pemerintah Daerah. E-Budgeting menjadi aplikasi kelanjutan dari aplikasi E-Planning yang diintegrasikan untuk proses penyusunan anggaran daerah.

Pemerintah kabupaten Nagekeo mulai menerapkan penggunaan teknologi informasi dalam rangka mengefektifkan kinerja dalam mendukung program e-government. Setelah ditahun sebelumnya mengimplementasikan aplikasi perencanaan daerah atau biasa disebut e-planning, kali ini Pemkab Nagekeo mengimplementasikan aplikasi lanjutan yaitu E-Budgeting dalam proses penyusunan anggarannya.

Aplikasi E-Budgeting

Pada tanggal 18-19 April 2018, Tim Integra Indonesia memberikan paparan dan pelatihan kepada para peserta yang terdiri dari operator OPD se kabupaten Nagekeo. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini, menitikberatkan pada proses perencanaan pada aplikasi E-Planning dan pengaggaran yang menggunakan aplikasi E-Budgeting.

Dengen penerapan aplikasi E-Budgeting ini semoga menjadikan proses penyusunan anggaran di Kabupaten Nagekeo menjadi lebih efektif dan transparan. Sehingga mendukung dalam perkembangan dan kemajuan kabupaten Nagekeo.

Aplikasi E-Budgeting

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Baca Lainnya