Pemerintah Daerah DIY resmi meluncurkan aplikasi visiting jogja pada hari Kamis (30/12) bertempat di Gedung Pracimosono, Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Aplikasi visiting jogja diresmikan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual.

Aplikasi Visiting Jogja merupakan aplikasi informasi pariwisata yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata DIY bekersama dengan Bank Indonesia serta Bank BPD DIY. Dalam aplikasi visiting jogja ini terdapat berbagai informasi destinasi wisata, akomodasi, informasi kuliner, event, desa wisata, dan terdapat fitur pemesanan tiket destinasi yang dapat dilakukan pembayaran online melalui berbagai penyedia pembayaran QRIS.

Selain itu masih dimasa pandemi seperti saat ini, aplikasi visiting jogja juga telah terintegrasi dengan pedulilidungi sehingga proses tracking dan skrining kesehatan wisatawan juga selalu termonitor.

Dengan hadirnya aplikasi visiting jogja yang telah disempurnakan selama pandemi ini diharapkan mampu membangkitkan sektor pariwisata di DIY sehingga mendorong tumbuh kembali ekonomi di Yogyakarta.

Integra Indonesia selaku perancang dan pengembang aplikasi sangat bangga dengan peluncuran aplikasi visiting jogja ini. Kami berharap dengan adanya aplikasi ini menjadi sumbangsih untuk  kebangkitan dunia pariwisata di Yogyakarta. #BangkitWisataJogja


 

Video Launching aplikasi visiting jogja :

Berita Lainnya