Aplikasi e-office ini merupakan sebuah sistem yang berhubungan dengan kegiatan perkantoran yang secara digital mendukung proses pengelolaan administrasi organisasi . Dimana dalam penerapan dan implementasi, banyak sekali manfaat aplikasi e-office.

Tujuan Pegembangan aplikasi E-Office pada kantor pemerintahan, perusahaan, kampus atau organisasi lain yaitu untuk menghasilkan sistem yang sanggup mengakomodasi pekerjaan-pekerjaan terkait pengadministrasian organisasi.

Manfaat Aplikasi E-Office

Manfaat aplikasi E-office salah satunya bisa digunakan dalam pengelolaan, penyimpanan, pengontrolan dokumen serta persuratan berbentuk surat masuk serta surat keluar. Tujuan dari pengunaan aplikasi E-office antara lain.

  • Memodernisasi birokrasi yang antisipatif proaktif
  • Optimalisasi pemaanfaatan teknologi informasi serta komunikasi (TIK) untuk mendukung tugas pokok serta fungsi
  • Pengembangan budaya nilai serta sikap kerja yang positif
  • Penyederhanaan sistem, prosedur, mekanisme serta kontrol kerja yang efisien
  • Tingkatkan kualitas layanan administrasi

Aplikasi E-office merupakan salah satu materi yang telah dibesarkan. Bila kamu merupakan seorang pegawai kantoran nyatanya kamu tidak begitu asing dengan nama aplikasi yang satu ini. Karena telah banyak lembaga pemerintahan ataupun lembaga swasta yang pula memakai aplikasi E-office untuk mendukung kinerjanya.

Jadi aplikasi ini dibuat untuk mengoptimalkan berbagai pengelolaan informasi dan juga data untuk semua kebutuhan internal. Tidak hanya itu terdapatnya aplikasi e-office ini pula menunjang gerakan paperless.

Berikan Berbagai Kemudahan Dalam Semua Komunikasi dan Koordinasi

Umumnya apabila terdapat suatu pekerjaan administratif yang butuh dikerjakan tiap bagian di kantor.  Maka akan dibuat pengumuman dalam wujud tertulis yang didistribusikan kepada tiap bagian. Tetapi perihal tersebut tidak perlu dilakukan lagi dengan terdapatnya aplikasi e-office. Pengumuman tersebut dapat diberitahukan lewat aplikasi tersebut serta dilihat oleh seluruh bagian di kantor tersebut.

Berikan Sarana Buat Pembuatan Serta Pengiriman Undangan Ataupun Memo

Sebuah undangan yang biasanya sangat perlu untuk didistribusikan langsung ke berbagai bagian maka juga bisa dibuat di aplikasi ini. Pengirimannya juga bisa melalui aplikasi tersebut. Sehingga dengan demikian pastinya membuat pekerjaan jadi lebih gampang dan cepat.

Sebab tiap bagian nantinya diharapkan untuk senantiasa aktif memakai e-office tiap harinya. Maka dengan demikian undangan ataupun memo tersebut dapat langsung di informasikan dengan cepat pada saat itu juga.

Terintegrasi dengan email dan google calender

Tidak hanya itu, aplikasi e-office yang dikembangkan integra mendukung integrasi dengan email sebagai notifikasi ketika mendapatkan pesan masuk. Selain itu setiap agenda dari surat berbentuk undangan yang masuk, akan terintegrasi dengan google calender sehingga bisa menjadi alat reminder user aplikasi e-office.

Tingkatkan Efisiensi Kerja Dengan Konsep Paperless

Tidak butuh lagi memakai banyak kertas buat mencetak dokumen kantor semacam surat, undangan, memo serta arsip yang lain. Semuanya dapat dilakukan dengan terdapatnya informasi digital yang dibuat dan dikirimkan lewat aplikasi e-office ini. Konsep paperless ini memang banyak sekali dilakukan oleh berbagai bagian administrasi yang ada di perkantoran pemerintah ataupun bidang swasta. Perihal ini dapat pula menambah citra baik untuk lembaga bersangkutan.

Karena isu lingkungan memang jadi isu yang sangat dicermati oleh masyarakat dunia saat ini. Dengan berkurangnya pemakaian kertas maka menurun pula pohon-pohon yang ditebang buat membuat kertas. Pastinya apabila seluruh kantor dapat mengusung konsep ini akan sangat baik untuk kelangsungan lingkungan.

Jadi Media Center Buat Penyimpanan Data

Dengan terdapatnya aplikasi e-office pula sanggup menjadikannya selaku media center. Hal ini yang berperan untuk menyimpan informasi digital yang penting untuk pekerjaan administratif. Sehingga dokumen surat, undangan serta yang lain dapat disimpan dengan baik serta dikirimkan saat diperlukan.

Sampai saat ini aplikasi E-office akan terus dikembangkan juga dari berbagai sumber sesuai dengan kebutuhan klien yang akan memakainya. Hal ini dilakukan dengan harapan aplikasi e-office ini nanti dapat lebih menyempurnakan pekerjaan administrasi yang terdapat di dalam perkantoran serta membuat seluruhnya jadi lebih mudah dikelola. Selain itu dengan harga aplikasi e-office yang terjangkau, akan semakin bisa untuk dimanfaatkan oleh banyak instansi, lembaga atau perusahaan seperti visi PT. Integra Inovasi Indonesia yaitu Integra Untuk Indonesia.

Berita Lainnya